Pages

Subscribe Twitter Facebook

Jumat, 07 Desember 2012

sinopsis endless love episode 18 final

En Xi masuk ke kamarnya dan melihat sprei yang ia simpan di bawah tempat tidur, ternyata dugaannya benar Jun Xi sudah mengetahui apa yang terjadi padanya. En Xi langsung mencari Jun Xi dan duduk di sampingnya. En Xi memberikan foto-fotonya kemarin, Jun Xi tersenyum dan berkata bahwa En Xi manis. En Xi langsung bilang pada Jun Xi bahwa penyakitnya semakin parah, Jun Xi meoleh sedih pada En Xi dan hanya diam. En Xi meminta pada Jun Xi bila nanti ia sudah tidak ada ia berharap Jun Xi lah yang mewakilinya untuk menyimpan foto-foto itu walaupun fotonya sangat jelek. En Xi juga minta untuk mengajak ayah dan ibunya makan bersama sebelum ia benar-benar pergi.
Ia tahu mungkin ia akan meninggalkan Jun Xi tidak lama lagi, tapi En Xi mohon pada Jun Xi untuk tidak membuatnya merasa bersalah dan juga membenci dirinya. Karena bagi En Xi dengan Jun Xi menyukainya saja itu adalah hal paling membahagiakannya di dunia ini. Jun Xi terenyuh mendengar kata-kata En Xi, ia pun segera mendekap En Xi di dadanya. Jun Xi berkata bahwa ia akan selalu menyukai En Xi sampai dunia berakhir, dari kecil hingga sekarang ia akan terus menyukai En Xi karena hanya En Xi seorang di dunia ini yang ia sukai. Ia juga tidak akan membiarkan En Xi untuk pergi meninggalkannya sampai kapanpun akan selalu bersama tak akan membiarkan En Xi pergi sendirian.
Ibu En Xi minum-minum dan menangis meratapi nasibnya yang begitu parah, tiba-tiba Xin Ai masuk dan menemani ibu En Xi minum. Ibu En Xi bertanya mengapa Xin Ai kesini bukan menjenguk En Xi. Xin Ai menjawab bahwa ia sengaja kesini untuk menemani ibu En Xi, karena ia tahu ibu En Xi tak akan datang menemui En Xi saat ini dan pasti merasa sangat kesepian. Ibu En Xi pun menjawab bahwa ia tidak enak hati kesana karena ada ayah dan ibu En Xi mereka akan makan bersama di galeri Jun Xi. Xin Ai mengenggam tangan ibu En Xi dan memintanya untuk tegar menjalani ini semua, ibu En Xi pun memblas perhatian Xin Ai dengan membelai wajah Xin Ai dengan penuh kasih sayang.
Setelah makan bersama, Nyonya Yin membantu En Xi untuk menyisirkan rambutnya. Betapa kagetnya Ny. Yin melihat sisir penuh dengan rambut En Xi yang rontok, dengan seketika ia memluk En Xi dengan erat dan berteriak memohon pada Tuhan untuk tidak mengambil En Xi sebelum dirinya yang taida, En Xi hanya tersenyum dan berkata pada Ny. Yin bahwa ia tidak akan meninggal. En Xi berbalik ingin memeluk Ny, Yin tapi tanpa sengaja tangannya menyenggol tas Ny. Yin hingga jatuh. En Xi kaget melihat foto yang ia berikan pada Jun Xi ada di tas Ny. Yin. Ny. Yin memungutnya dan memberitahukan En Xi bahwa Jun Xi lah yang meminta ia menjaga foto-foto ini karena Jun Xi bilang ia tidak akan bisa menjaganya.
Saat ayah dan ibu Jun Xi pulang En Xi langsung masuk ke galeri dan mencari-cari sesuatu. Betapa kagetnya En Xi saat melihat ada sebotol racun di dalam laci Jun Xi. Setelah Jun Xi selesai mengunci dan mengecek pintu sudah terkunci, ia masuk ke dalam dan betapa kagetnya Jun Xi melihat En Xi sedang merobek-robek foto-fotonya kemari. Jun Xi bertanya mengapa En Xi merobek foto yang mau ia simpan ?? En Xi pun menangis dan berteriak bahwa Jun Xi tidak boleh meninggal, untuk apa Jun Xi mau bunuh diri dan meninggal sepertinya ?? Jun Xi pun tidak mengelak, hanya air mata yang menetes di pipinya. En Xi meminta Jun Xi untuk berjanji padanya tidak akan bunuh diri namun Jun Xi dengan keteguhan hatinya berkata ia tidak bisa berjanji seperti itu pada En Xi. En Xi menangis sejadi-jadinya dan Jun Xi langsung memeluknya erat.
Jun Xi meminta En Xi berfikir bagaimana bisa ia hidup sendiri tanpa En Xi di sampingya, karena kalau En Xi tidak ada ia tidak bisa terus hidup. Kalau En Xi memintanya berjanji, baginya En Xi sangatlah kejam. En Xi meminta Jun Xi untuk berjanji karena anggap saja itu adalah keinginan terakhirnya tapi Jun Xi malah ingin mengakhiri hidupnya. Ia hanya punya sedikit waktu untuk hidup apakah Jun Xi tidak kasihan padanya ?? Mengapa Jun Xi begitu kejam padanya ?? bukankah Jun Xi bilang mencintainya ?? karena itulah En Xi tak akan membiarkan Jun Xi mati, ia mohon Jun Xi menyetujuinya. Jun Xi mendekap erat En Xi dan akhirnya ia berkata bahwa ia berjanji tidak akan seperti itu.
Malam hari En Xi terbangun dan ia melihat pohon di halaman kerlap-kerlip penuh lampu, karena heran En Xi pun mendekat ke arah jendela ternyata di bawah pohon itu sudah ada Jun Xi dan tergantung sebuah gaun putih nan cantik. Akhirnya mereka berdua duduk di bawah pohon di tengah lingkaran lilin-lilin yang telah Jun Xi hias sebelumnya.
Jun Xi mengenggam jemari En Xi dan melingkarkan sebuah cincin di jari manisnya. Jun Xi mengangkat tangannya dan mengucap sumpah “Aku Jun Xi selamanyan akan mencintai En Xi dan En Xi akankah kau selamanya akan mencintai Jun Xi ??”, En Xi menjawab sumpah itu dengan senyuman “aku akan mencintai Jun Xi selamanya”. Jun Xi membaptis kepala En Xi dan berkata bahwa sekarang ia hilangkan segala kesalahan En Xi, En Xi pun menjawab bahwa ia juga telah menghilangkan kesalahan Jun Xi. Mereka tersenyum bahagia dan Jun Xi pun mengecup kening En Xi dan memeluknya erat.
Pagi-pagi sekali En Xi membangunkan Jun Xi dan memintanya untuk menemani ke pantai saat ini juga. Jun Xi sempat berfikir lama dan akhirnya mereka duduk berdua di hamparan pasir dan juga gelas gambar mereka. Jun Xi bertanya pada En Xi apakah ada yang En Xi sesalkan selama ini ?? En Xi menyanderkan kepalanya di bahu Jun Xi, ia berkata bahwa ia tidak akan pernah menyesal selama Jun Xi menemaninya dan masih ada ayah, ibu dan juga Han Tai.
En Xi sangat pucat dan meneteskan air mata, En Xi menambahkan bahwa ia tahu Jun Xi akan menjaga mereka semua. En Xi menambahkan kalau dulu hingga saat ini, tiap menit dan tiap detik ia akan mencintai Jun Xi. Jun Xi menangis dan menjawab bahwa ia tahu itu dan perasaannya juga sama dengan apa yang En Xi rasakan. En Xi mengucap terima kasih dan berkata bahwa ia merasa ingin tidur saat ini.
Jun Xi pun menggendong En Xi agar En Xi tidur, saat ia di gendong En Xi meminta Jun Xi memebritahunya apa yang akan Jun Xi lakukan esok hari ?? karena ia sangat ingin tahu. Jun Xi menjawab bahwa ia akan bangun pagi-pagi dan akan memikirkan En Xi, lalu bantu En Xi memberesi foto, setelah itu ia akan menelpon ayah dan ibu berkata bahwa En Xi aman bersamanya, lalu mereka makan siang bersama. Belum selesai Jun Xi bicara, tiba-tiba genggaman tangan En Xi terlepas dan terkulai lemah di dada Jun Xi. Jun Xi tercengang dan tak percaya bahwa kini En Xi sudah pergi dengan tenang di atas gendongannya, airmata Jun Xi tak hentinya menetes mengantar kepergian kekasih tercintanya. Jun Xi pun memberitahu En Xi sekali lagi dan untuk terakhir kalinya bahwa ia sangat mencintai En Xi.
Upacara pemakaman En Xi pun di gelar, setelah upacara selesai Jun Xi mendekati Han Tai yang sedang melamun sendiri. Saat Jun Xi duduk di sampingnya Han Tai langsung berkata bahwa Jun Xi adalah orang yang tidak dapat di percaya ?? mengapa En Xi bisa sampai meninggal ?? apa saja yang Jun Xi lakukan selama ini ?? bukankah ia yang selalu bersama En Xi ?? Jun Xi menangis tapi mulutnya menyunggingkan senyuman, ia berkata bahwa ia meminta tolong pada Han Tai untuk mengantarkan En Xi ke tempat persemayamannya, karena ia tidak bisa melakukan itu saat ini. Jun Xi berkata jika Han Tai bersedia pasti En Xi akan bahagia.
Saat Han Tai sedang menabur abu di laut, Jun Xi datang ke sekolah ia dan En Xi dulu. Ia mendatangi tempat dimana dulu En Xi tertabrak sebuah truk. Ia melamun mengenang saat-saat En Xi dalam kesakitan, namun tanpa di sangka sebuah truk kini ada di depan mata Jun Xi. Truk dalam kecapatan tinggi memberikan tanda agar Jun Xi segera menghindar namun Jun Xi sengaja menghadang truk itu dan akhirnya ia pun terpental jatuh. Jun Xi benar-benar melakukan sumpahnya bahwa ia akan mati setelah En Xi mati. Baginya tidak ada gunanya ia hidup tanpa En Xi ada di sampingnya.


-TAMAT-



66 komentar:

oktaviani diana mengatakan...

cingu ..
akhirnya aku udah selesain endlees love sebelum di tv selesai ...
hore ...

Anonim mengatakan...

siip mbak,,top banget,,jadi bercucuran air mataku,,,,,thank sinopsisnya,,,,,,,,

Anonim mengatakan...

busssettt, critanya....air mata mulu...

Anonim mengatakan...

akhirnya yang tidak menyenangkan,,

andriani1004 mengatakan...

sad ending ...

Anonim mengatakan...

hmm bertahun2 menanti ending nya setlah 10 tahun baru tau ending sebenernya tq yaa

Anonim mengatakan...

Iy aq jga bru tauh kloh jungsuh jg meninggal...
Al na uda lpa...
Sdihh bget....
Hiks....

Anonim mengatakan...

KOK HAN TAI NYA GA BUNUH DIRI JUGA?

Anonim mengatakan...

hiks endingnya menyedihkan banget

ayuning pradnyanii mengatakan...

Realy2 sad :(

Anonim mengatakan...

:'(

Anonim mengatakan...

cinta sehidup,klo mati dewe2 brow......

Anonim mengatakan...

sedih nya ending nya...
tapi menurut kakak, pesan apa yg di sampaikan dari cerita ini??..
soalnya aku agak bingung apa amnatndari ceritanya...

oktaviani diana mengatakan...

menurut aku pribadi ...
kisah ini memang sedikit susah di jelaskan maknanya ...
cuma aku tarik kesimpulan bahwa pepatah "cinta tumbuh karena sering bertemu" memang benar adanya ...
Pesan yang aku ambil dari cinta En Xi dan Jun Xi adalah jika kita mencintai orang dengan tulus kita tidak akan pernah bisa melihatnya menderita, apapun itu kia harus melakukan yang terbaik untuk pasangan kita .. all the things you can do for your soulmate >>

Yumi mengatakan...

Agree..... But how it can happen if your soulmate i not the person beside you... Should we hide our love?

Anonim mengatakan...

dan aku juga baru tahu kalo endingnya junseo juga meninggal. makasih banget yaa sinopsisnya. ini drama korea yg paling bikin aku mewek :'(

Anonim mengatakan...

walau dah berkali kali nonton,tetep aja kebawa emosi sad too much!

Anonim mengatakan...

so sad and so sweet
kayak romeo n juliet
laila dan majnun

Anonim mengatakan...

gk semua drama itu happy ending. malahan bagus yg sad ending,

Anonim mengatakan...

Haduh, beneran mati junsu. Pdhl pngn.a dy turuti aj permintaan terakhir ensu. Kan ksian ortu.a lgsg khlgn kedua anak tercnta.. Yumi jg ksian, mna jg sakit2an. Pi untung taisuk gag ikutan bunuh diri. Kan brabe ntar d alam baka msh rebutan. Ckckckckckckckckck.
Terkadang cinta itu membuat org egoiz..;(

by, miztyerror ituww mistika denk

Anonim mengatakan...

bener2 terbawa emosi....nagis... top banget pokoknya.makasih banyak buat yang udah bikin sinopnya.keren!

Anonim mengatakan...

sadness.. bguz crtanya.. trharu ..

Anonim mengatakan...

bener bener sedih banget,,,:( biarpun udah dapet nonton,,tapi tetep ja nangis baca sinopsisnya

Anonim mengatakan...

Dari sinopsis 1 mpe 18, , buat aqu nangis trus,,
sungGuh this is my favorite film

Anonim mengatakan...

nonton film ini wktu kecil jadi yg inget cuma telfon umumnya (yg merah) :D
thank's udah di post kan sinopsisnya, jadi bisa baca kapan aja deh ^_^

oktaviani diana mengatakan...

ternyata blog aku masih banyak pengunjungnya ..
jadi kangen pengen nge-post lg ...

Iwik Az-Zahrah mengatakan...

Benar2 sangat mengharukan. terimakasih sinopsinya membuatku meneteskan mata air. T_T

Ninda Liniawati mengatakan...

Film yang satu ini bisa buat q mengalirkan air mata.....
Sedihhhh bangettttt...
Cinta ¥ΛŃg akan tetap terjaga walau maut memisahkan....

Ninda Liniawati mengatakan...

Sangat menyentuh, bikin meneteskan air mata.....

Domb Baker mengatakan...

padahal aku bisa d bilang anak rock/metal tapi tiap x baca/nonton crita ini bawaan nya kepengen nangis mulu. . . .

Domb Baker mengatakan...

padahal aku bisa d bilang anak rock/metal tapi tiap x baca/nonton crita ini bawaan nya kepengen nangis mulu. . . .

Siti Halimah mengatakan...

Selalu dan selalu g bosen bcanya.. Dan selalu nangis bcanya... Hiks T_T

Thanks for your sinopsys :')

Siti Halimah mengatakan...

Selalu dan selalu nangis bcanya, sad story di setiap episode, g bosen brkunjung jadinya... :-)

Thanks ya kak synopsinya :')

shindy lorenza mengatakan...

Sebel banget klu sad ending.. Mau nya jun sama eun nikah di endingnya.. Sayang banget T_T

Nur fajri Sali mengatakan...

episode 1-end bnr2 sdh ..
sllu nngis bacanya ..
thanks yha sinopsisnya ..

Marlinaverawati Panjaitan mengatakan...

terharu....aku suka bgt ama cerita ini....dari dulu ampe skrg ga prnh bosen nontonnya...thank's ya buat sinopsisnya....meski endingnya menyedihkan, tapi cinta na bnr2 sampai ending..
I Like " Endless Love " or Autumn in my heart

Marlinaverawati Panjaitan mengatakan...

Sumpah dari dulu ga pernah bosen nonton endless love.....makasih ya sinopsisnya
I like " Endless Love" or Autumn in My Heart
coba ga gitu endingnya....
hikssss...T_T

felly rahmawati mengatakan...

cumn bisa neteskan air mata x_x

Anonim mengatakan...

benar2 endless love... kisah cinta yg sungguh mengharukan... thanks a lot tuk sinopsisx...

Anonim mengatakan...

Ya ampund, dari tadi baca sinopsis dari 1~18, ga terasa mata uda lebam gni, air mata uda netes, sambil ditemenin lagu "reason". Sumpah, ga bosen baca walo ngulang". Kapan ya ditayangin lagi?

♥Ya.Yas.Lhu♥ mengatakan...

makasih banget yaa sinopsisnya... hikss sedih banget T_T

♥Ya.Yas.Lhu♥ mengatakan...

thanks banget yaa sinopsisnya... sedih banget yah T_T

Anonim mengatakan...

kalau baca sinopsisnya dengan nonton filmnya selalu nangis.
#stok tisu di rumah habis.

reni mengatakan...

sekarang endless love tayanga lagi di B cnannel, ngak ada bosan2 nya utk nnton, tp jangan lupa siapin tissu ya:)

Anonim mengatakan...

Bikin aku nangis Bombay Nie cerita
N thank's ya mbak sinopsis'x keren abis

Anonim mengatakan...

eun xi sakit apa sih?

amalia yusrina lutfiani mengatakan...

terharu banget sampai aku nangis kaya ginii :'(,pengin liat lagi film nya
#matasampaibengkak

Neng Zahra mengatakan...

Sangat sedih :'(

Neng Zahra mengatakan...

Sangat sedih,menyentuh bgt:'(

Anonim mengatakan...

Satu kata mb, , "Keren", kena langsung ke hati

Anonim mengatakan...

bukannya di Bchannel lagi tayang?? tapi sekarang episode terakhirnya,,,

Fatikhudin mengatakan...

Hari ini awal Ramadhan 10 Juli 2013 barusan nonton di b-channel episode terakhir ini,hanya bisa komentar: PILU...PILU...PILU

Fatikhudin mengatakan...

Hari ini awal Ramadhan 10 Juli 2013 barusan nonton di tv b-channel episode terakhir ini,hanya bisa komentar: PILU...PILU...PILU

Erizki Wala mengatakan...

asli sedih bener liatnya :""

vivi mengatakan...

Like banget film ini

Anonim mengatakan...

Drama korea paling jago bikin gua nangis...
Inilh cinta sejati sbnrny..
Tiap baca sinopsis endless love psti pgn nangis.
Pdhal nie c5n bacaan gmna ma filmnya? Clo liat psti gx cmn nangis..
Mungkin smpe triak" histeris mlhat kpergian eun soo

Irfan Saputra mengatakan...

Bener-bener drama yang selalu terkenang sepanjang masa yang membuat sad syndrome kesemua orang:( nyari yang sub indo nya ga ketemu

Irfan Saputra mengatakan...

Bener-bener drama yang selalu terkenang sepanjang masa yang membuat sad syndrome kesemua orang:( nyari yang sub indo nya ga ketemu

Anonim mengatakan...

sangat mengharukan,,,,,
sedih banget,,, -__-

Anonim mengatakan...

:'( sedih parah ini
Dari awal sampe akhir ceritanya bikin mata bengkak :(

Anonim mengatakan...

Aduh mba,saya yg awalnya ga mau baca jadi ketagihan. Ceritanya itu loh bikin dada sesek dan nangis. Bacanya aja sampe sedia ember,ga nyangka endingnya kyk begini. ​(-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)

Meily Gigir mengatakan...

Ini drama Korea yang paling pertama saya tonton (kalau tidak salah tayang tahun 2002). Ini juga kdrama yang bikin saya menangis sejak episode 1.

Memang tidak berakhir bahagia. Tapi, alur yang ada membuat saya seolah-olah ikut merasakan apa yang di alami pemerannya. Rasa sedih, bahagia, hingga rasa takut di tinggalkan orang yang di cintai (padahal waktu menonton masih anak sekolahan).

Adegan yang paling saya sukai saat Eun Suh di gendong Joon Suh di tepi pantai. Walaupun akhirnya Eun Suh meninggal dalam gendongan Joon Suh.

Anonim mengatakan...

Film jaman aku SD, tp pas itu gak boleh nonton sama ortu :'(
jd cuma denger2 ceritax dikit dr temen pas d'sekolah.
Udah tau sih endingx..tp pingin liat lg, aku cuma ada episode 1-17, 18 nya gak adaa.. :(
Minta dong yg pnya!?

Anonim mengatakan...

udah brapa kali ku baca sinopsis nya gk bikin aq bosen n ngeluarin banyak air mata....

Anonim mengatakan...

dr pertengahan Episode 3, nangissssss trus sedih bagt dah, cdny gw putar mulu ampe ngadat2deh:( SHK keren abis..........

TN mengatakan...

♡ Fav banget filmnya. bakal legendaris nih romannya :)

Poskan Komentar

 
Powered by Blogger